Ini Dia 10 Aplikasi Trading Crypto Terbaik di Indonesia

Aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia menjadi salah satu yang paling diburu saat ini. Pasalnya, salah satu instrumen investasi ini memang sedang populer di kalangan masyarakat urban.

Tentu saja fenomena ini tidak mengherankan, karena nilai aset dari investasi tersebut nyatanya mampu meningkat hingga ratusan persen di setiap tahunnya.

Nah, keuntungan berlipat ganda itu yang kemudian membuat tak sedikit orang tertarik untuk menggunakan aplikasi satu ini.

Pada dasarnya, aplikasi trading crypto merupakan platform yang mampu memudahkan tiap investor untuk bertemu pembeli ataupun menjual aset secara langsung.

Dengan demikian, Anda tak perlu repot lagi menggunakan layanan atau jasa dari broker layaknya jual-beli saham.  

Sayangnya, kemudahan dalam bertransaksi ini yang kemudian membuat banyak oknum menyalahgunakan aplikasi trading crypto untuk melakukan berbagai tindakan penipuan.

Padahal, segala bentuk transaksi yang melibatkan aset crypto di Indonesia telah berstatus legal.

Bahkan saat ini, kegiatan cryptocurrency telah diawasi BAPPEBTI atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi.

Aplikasi trading crypto Indonesia terbaik dan terpercaya untuk para pemula

Jika Anda tertarik untuk melakukan berbagai kegiatan yang melibatkan cryptocurrency, berikut ini ada beberapa aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia yang bisa digunakan.

Bukan hanya untuk para profesional saja, tetapi juga para investor pemula.

1. Bechipindo

Aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia yang pertama akan kita bahas adalah Bechipindo.

Melalui aplikasi yang ada di bawah PT Bursa Cripto Prima ini memungkinkan penggunanya untuk bertransaksi jual maupun beli seputar komoditas crypto.

Mulai dari Ethereum, Bitcoin, EDCCoin, dan lain sebagainya secara mudah.

Bahkan, setiap transaksi yang dilakukan dijamin aman karena telah diberi perlindungan berupa Autentikasi Multifaktor.

Selain itu, Bechipindo dibuat secara khusus agar lebih memudahkan pengguna dalam melacak segala jenis transaksi jual dan beli.

Namun sayangnya, aplikasi ini masih cukup sering mengalami error dan belum diketahui secara pasti apakah telah terdaftar dan beroperasi dalam pengawasan BAPPEBTI ataukah belum.

2. Bitocto

Aplikasi jual dan beli Bitcoin serta berbagai aset crypto lain yang ada di bawah naungan langsung PT. Triniti Investama Berbakat ini terdaftar resmi pada BAPPEBTI dan Kominfo.

Dengan demikian, Anda bisa merasa lebih aman sekaligus nyaman saat menggunakan aplikasi trading crypto satu ini.

Menariknya, Bitocto menawarkan perdagangan Bitcoin yang dilakukan dalam bentuk IDR.

Bahkan, segala jenis transaksinya bisa dilakukan 27 jam non-stop dengan biaya di setiap transaksi yang tergolong sangat kompetitif.

Bukan itu saja, Bitocto menggunakan sistem pemantauan terstruktur. Aplikasi ini mampu melaporkan ataupun memblokir segala aktivitas yang terindikasi sebagai tindak penipuan.

Dengan begitu, Anda bakal merasa lebih aman dan nyaman saat menggunakannya.

3. Indodax

Jika Anda mencari aplikasi trading crypto Indonesia yang telah terdaftar secara resmi di BAPPEBTI, maka Indodax adalah pilihan terbaiknya. Pasalnya, aplikasi satu ini dilengkapi analisa chat dan juga stop loss sehingga bermanfaat untuk sebagian besar pengguna.

Selain itu, Indodax menyediakan aset kripto yang cukup bervariasi. Mulai dari COTI, ADA, UNI, RVN, dan lain sebagainya. Adapun kelebihan lain dari Indodax adalah satu akun yang bisa diakses melalui berbagai perangkat.

Sementara kelebihan lain yang bisa Anda dapatkan adalah transaksi di Indodax bisa dilakukan selama 24 jam non-stop.

Akan tetapi, tak sedikit pengguna Indodax yang mengeluhkan soal minimum deposit cukup tinggi, yakni sekitar Rp 500 ribu dan tidak tersedia coin filter sebagai salah satu fitur pendukungnya.

4. Luno

Aplikasi selanjutnya yang tentu saja tak kalah terkenal di kalangan investor crypto adalah Luno. Didukung dengan tampilan yang luar biasa menarik, Luno merupakan aplikasi paling populer bagi para pemula.

Bukan itu saja, keunggulan Luno yang cukup menarik adalah minimal deposit terbilang ringan, yaitu sekitar Rp 50 ribu saja.

Namun sayangnya, deposit Luno hanya bisa dilakukan melalui transfer bank dan proses verifikasi foto terbilang agak sulit dilakukan.

5. Pintu

Jika Anda termasuk dalam jajaran investor pemula, maka Pintu adalah aplikasi trading crypto terbaik yang bisa dijadikan pilihan.

Aplikasi persembahan dari PT Pintu Kemana Saja ini dibuat dengan deposit ringan sekaligus proses pendaftaran penuh kemudahan.

Bukan itu saja, Pintu telah menjadi platform penjualan aset digital yang tidak menerapkan sistem komisi apapun.

Dengan begitu, Anda tak perlu lagi mengeluarkan banyak biaya tambahkan saat hendak bertransaksi kripto .

6. Rekeningku

Selain beberapa aplikasi di atas, Rekeningku adalah salah satu aplikasi trading crypto Indonesia yang cukup populer di kalangan pecinta investasi cryptocurrency.

Memiliki keunggulan dalam hal one stop services di setiap aset digital investor, Rekeningku hadir dengan lebih dari 40 jenis aset yang berbeda. mulai dari USDT, Ethereum, Bitcoin, Stellar Lumens, XRP, dan lain sebagainya.

Kelebihan lain dari Rekeningku adalah keamanan berupa two factor authentication dan juga minimum deposit yang terbilang ringan.

Cukup Rp 50 ribu saja, Anda sudah bisa melakukan investasi kripto melalui transfer bank ataupun e-wallet.

Akan tetapi, Rekeningku memiliki proses verifikasi yang terbilang rumit dan belum diproteksi layanan asuransi layaknya lembaga perbankan.

7. TokoCrypto

Berikutnya ada TokoCrypto yang bisa dikatakan sebagai aplikasi trading crypto paling lengkap sejak 2017.

Tak hanya itu, aplikasi ini semacam exchange aset yang dilengkapi berbagai fitur untuk kegiatan jual dan beli saham-saham kripto sehingga memudahkan Anda untuk mempelajari segala hal terkait investasi Bitcoin.

8. Triv

Aplikasi lain yang tak kalah keren adalah Triv. Diketahui, aplikasi trading crypto di bawah arahan PT Tiga Inti Utama ini telah menjadi salah satu wadah jual dan beli cryptocurrency terbaik di Indonesia yang beroperasi selama 24 jam penuh secara real-time.  

Menariknya, setiap dana yang masuk secara otomatis dikonversi jadi rupiah sehingga Anda tak perlu repot lagi untuk menghitung ulang.

Selain itu, segala bentuk aktivitas setoran maupun penarikan bisa dilakukan secara cepat kapan dan di mana saja.

Akan tetapi, masih banyak pengguna yang merasa bahwa tampilan Triv ini kurang mumpuni karena tidak user friendly. Bahkan, Triv tidak memberikan informasi secara lengkap mengenai total aset.

9. Upbit

Bagi Anda yang mungkin baru mulai mempelajari seluk-beluk Bitcoin, sudah pasti aplikasi bernama Upbit ini bisa jadi pilihan terbaik.

Pasalnya, aplikasi yang dijuluki The Most Trusted Digital Asset Exchange ini diklaim mengusung teknologi blockchain paling mutakhir di setiap layanan keuangannya.

Dengan adanya sistem keamanan kelas dunia tersebut, bisa dipastikan aset tiap investor lebih terjamin keamanannya.

Upbit juga telah terdaftar pada Kominfo dan BAPPEBTI. Kecepatan transaksinya patut diacungi jempol dan cukup stabil. Sampai saat ini, Upbit memiliki sekitar 150 aset digital beserta 220 pasar.

Namun, jika Anda memutuskan untuk menggunakan aplikasi satu ini maka bersiaplah untuk menghadapi proses verifikasi yang cenderung rumit. Apalagi jika Anda menggunakan Wi Fi, aplikasi ini jadi kurang stabil.

10. Zipmex

Aplikasi terakhir yang telah ada di berbagai negara Asia Tenggara adalah Zipmex.

Bisa dibilang, Zipmex merupakan aplikasi trading crypto satu-satunya yang tersedia di empat negara, yakni Australia, Indonesia, Singapura, dan Thailand.

Anda juga tak perlu khawatir dengan keamanan Zipmex, karena aplikasi satu ini secara resmi terdaftar pada BAPPEBTI.

Bukan itu saja, segala bentuk aset dari investor tersimpan dengan aman dalam BitGo. Menariknya, penyimpanan ini dijamin asuransi mencapai USD 100 juga.

Trik mudah memilih aset cryptocurrency paling legit melalui aplikasi trading crypto

Selain memilih aplikasi yang tepat dalam melakukan jual beli crypto, Anda juga harus mampu memutuskan investasi mata uang kripto mana yang paling legit untuk dijadikan investasi. Berikut beberapa trik yang bisa Anda terapkan.

a. Mengikuti komunitas tertentu

Cara paling mudah ketika hendak memilih aset kripto adalah mengikuti komunitas yang memang sesuai dengan aset yang diminati.

Umumnya, orang-orang yang tergabung dalam suatu komunitas tertentu merupakan orang yang paling memperhatikan soal proyek kripto terkini.

Jadi jangan heran, jika mereka ini memiliki pengetahuan luar biasa yang bisa membantu Anda mencari informasi terkini soal investasi cryptocurrency.

Selain itu, Anda juga disarankan untuk melihat beberapa akun Youtube influencer yang memang fokus membahas soal aset tertentu.

Dengan menonton tayangan video tersebut, Anda bisa mendapat perbandingan secara jelas.

Akan tetapi, Anda harus memastikan untuk tidak gampang tergiur dengan berbagai tawaran di dalam komunitas tersebut. Cobalah untuk bersikap seobjektif mungkin.

b. Melakukan analisis fundamental

Secara garis besar, analisis fundamental juga bisa diartikan sebagai fondasi investasi.

Oleh sebab itu, Anda wajib tahu siapa saja tim yang ada di balik aset crypto tersebut, seperti apa kekuatan dan rencananya di masa depan, hingga tujuan yang diinginkan.

Percayalah, analisis fundamental ini bakal membantu Anda dalam jangka panjang.

Dengan kata lain, memahami detail analisis fundamental bisa membantu Anda dalam membuat keputusan investasi secara sempurna.

c. Mengetahui secara jelas teknologi yang diusung

Tak bisa dipungkiri, bahwa sebagian besar kesuksesan yang berhasil diraih oleh mata uang cryptocurrency ini adalah teknologi di baliknya.

Kendati demikian, Anda tak harus memahami secara detail seperti teknologi tersebut.

Selain rumit, Anda hanya perlu mengetahui seperti apa sistem teknologi tersebut dijalankan, apa saja manfaat dan keunggulannya jika dibandingkan dengan proyek lain.

Contohnya, melalui teknologi ini apakah memang bisa benar-benar menarik perhatian para investor? Apakah proses transaksinya cenderung lebih cepat dan memiliki masa depan cukup baik?

Sebagai contoh teknologi pada aset cryptocurrency ini Anda bisa melihat Ethereum. Kini, Ethereum dikenal sebagai salah satu jenis kripto terbaik berdasarkan sisi teknologinya.

Sebab, smart contract terkait merupakan bentuk dari teknologi yang mampu memfasilitasi berbagai pertukaran apapun asalkan berharga.

Selain itu, teknologi Ethereum ini memang sengaja dirancang agar pengembang lebih mudah dalam mengintegrasikan blockchain dengan aplikasi buatan mereka sendiri.

d. Whitepaper

Setiap kali ada cryptocurrency yang baru dirilis, maka biasanya akan dirilis pula semacam whitepaper.

Perlu Anda ketahui, white paper ini berisi tentang tujuan diciptakannya koin tersebut, cara kerjanya, teknologi yang digunakan, dan keseluruhan visi di baliknya.

Pada dasarnya, whitepaper digunakan untuk mengevaluasi dasar-dasar dari setiap koin.

Oleh sebab itu, Anda sangat disarankan untuk tidak menginvestasikan apapun hingga membaca whitepaper-nya secara detail terlebih dulu.

e. Perhatikan reputasi dan kredibilitas

Coba cermati baik-baik, apakah cryptocurrency yang ada saat ini dihormati secara online? Dan bagaimana reputasi yang dimiliki?

Ketahuilah, apabila jenis cryptocurrency ini memang memiliki reputasi yang buruk, maka Anda dilarang untuk menginvestasikan berapapun jumlah uang Anda pada crypto tersebut.

Jika ingin mengetahui reputasi maupun kredibilitas proyek tersebut, coba lakukan riset melalui Google.

Kemudian, pantau komunitas crypto dan pastikan Anda benar-benar mencermati setiap perkataan yang dilontarkan mengenai koin tersebut.

Demikian tadi rekomendasi 10 aplikasi trading crypto terbaik Indonesia beserta tips memilih aset cryptocurrency yang paling legit.

Secara garis besar, instrumen investasi satu ini memang memiliki keuntungan menggiurkan di setiap tahunnya.

Akan tetapi, Anda juga harus tetap waspada dan berhati-hati saat memilih platform untuk melakukan berbagai aktivitas investasi demi meminimalkan risiko yang ada.

About admin

Over the past 4 years, I have gained valuable experience in writing articles. In carrying out the role as an article writer, I am accustomed to conducting in-depth research, analyzing information, and compiling writing with a clear and organized structure. I am also always committed to providing accurate, relevant and interesting content for readers.

Check Also

Beasiswa Bahasa Korea, Cek Syarat dan Tipsnya!

Gogosumo.com – Apakah kamu tertarik untuk belajar bahasa Korea? Selain menambah kemampuan bahasa yang dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *